Skip to content

JIKA AKU MENJADI

22 November 2010

Tumben aku sekarang ini suka nonton acara di tran tv yang ditayangkan setiap sabtu dan minggu yaitu Jika Aku Menjadi. Kisahnya di mana orang-orang yang suka membantu sesama terutama menolong orang orang miskin yang hidup di pedesaan. Mereka mengikuti setiap pergerakan yang menjadi targetnya karena mereka biasanya nginap di rumah target dan melakukan apa saja yang dilakukan setiap hari sehingga bisa merasakan betapa pedihnya kehidupan mereka.
Sering dilakukan oleh mahasiswa atau mahasiswi untuk menolong mereka agar bisa hidup lebih baik di masa akan datang dengan membantu apa saja yang cocok dengan ketrampilannya.

Banyak manfaat yang dapat kita petik dari tayangan ini, salah satunya kita tahu bahwa masih cukup banyak orang orang atau keluarga di pedesaan kehidupannya jauh dari harapan. Kerja mereka hanya sebagai penangkap kodok, pencari tiram, penangkap ular, atau lainnya. Pendapatan mereka tidak seberapa, jangankan untuk membeli atau memperbaiki rumah, untuk makan saja tidak cukup. Mereka umumnya makan sehari sekali tetapi tetap tabah dan tawakkal menghadapi hidupnya.
Saya menyarankan agar pihak pemerintah dapat selalu menonton tayangan ini karena mereka bisa membantu menelusuri jejak orang orang miskin ini dan dapat membantu mereka sehingga mereka dapat kehidupan yang layak bagi kehidupan ini. Proses pencanangan Indonesia bebas dari kemiskinan atau mengurangi angka kemiskinan.
Semoga pemerintah RI punya hati dan nyali untuk mereka dalam rangka menegakkan UUD 45. Selamat berjuang…

From → opini

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: