Skip to content

HARI GURU KE 65

25 November 2010

Hari ini diperingati sebagai hari guru ke 65, masa yang cukup panjang untuk sebuah perjuangan dalam mencerdaskan bangsa demi terwujudnya masyarakat pinter dan cerdas. Guru tidak pernah menyerah dalam membina dan mendidik anak anak bangsa, agar mereka mampu membangun bangsanya sendiri. Sudah cukup banyak lahirnya putra bangsa yang mampu menjadi pioneer membangun bangsa tercinta ini.
Setiap tempat pendidikan sering kita dapatkan banyak guru yang mengabdi, umumnya terdiri dari guru PNS dan guru tenaga honor. Sejak dulu cukup banyak tenaga honor yang mengabdi, namun pemerintah kurang memperhatikan kesejahteraannya. Umumnya mereka mendapat honor yang jauh dari besarnya pengabdian, karena pengabdian itu tidak hanya kita ukur dari dia mengajar tetepi jauhnya sekolah dengan tempat tinggal, sarana untuk mencapai sekolah dan lain sebagainya.

Saya sering membaca di media massa bahwa ada guru yang sudah mengabdi 20 tahun lebih, mereka tidak menjadi PNS sehingga kesejahteraan dapat terjamin walaupun masih kurang. Seharusnya pemerintah setiap tahun harus memprioritaskan mereka yang benar benar mengabdi, karena sering terjadi bahwa orang baru yang sering menjadi PNS, padahal kemampuan mereka jauh dari harapan.
Memang sekarang ini pemerintah sudah mulai mencanangkan program ini, namun masih belum maksimal, masih banyak kecolongan dalam pelaksanaannya. Mungkin ini disebabkan oleh pengawasan yang kurang maksimal.
Kita berharap dengan peringatan hari guru ke 65 ini pemerintah harus mencari tenaga honorer dan menjadikan mereka sebagai PNS agar pengabdiannya lebih baik karena sudah dapat berkonsentrasi penuh untuk mengajar dan menyediakan sarana dan prasarana yang baik untuk setiap institusi pendidikan sehingga melahirkan anak didik yang lebih cerdas dan pinter sehingga mampu bersaing di dunia Internasional. Semoga…🙂

From → opini

2 Komentar
  1. Mudah mudahan pendidikan di Indonesia bisa meningkat dan tersebar di seluruh penjuru Indonesia.

  2. mudah”an gaji guru trus meningkat…..heheh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: