Skip to content

TAHUN BARU ISLAM 1432 H

6 Desember 2010

Tanpa terasa kita sudah berada di tahun baru Islam 1432 H dan tanpa sadar pula betapa banyak dosa dosa yang sudah kita perbuat baik dosa kecil maupun dosa besar. Kita selalu lupa dengan segala laranganNya karena kita sadar bahwa yang dilarang Itu semua enak enak dan asyik asyik, jadi sayang kalau kita tidak mencicipinya seperti lagu Rhoma Irama “mengapa yang enak enak itu dilarang, mengapa yang asyik asyik itu dilarang” …
Kita manusia yang berakal dan berhawa nafsu. Akal dijaga oleh Allah swt dan hawa nafsu dikawal oleh syaitan. Inilah sebenarnya mengapa kita selalu bergelut dengan dosa dan sulit bebas darinya. Kita sering mencampur aduk keduanya karena sayang bila ditinggalkan. Kita shalat, abis shalat lalu berzina, pesta miras, pesta shabu, pacaran, berjudi dan sejuta maksiat lainnya.

Kita mengatakan cinta kepada Allah swt tapi tanpa pengabdian, kita mengatakan tunduk dan patuh kepadaNya tapi tanpa menjalankan syariatNya, dan lain sebagainy, dengan sejuta alasan yang kita tahu bahwa itu bohong atau dusta, namun kita mencari celah agar bisa dituruti.
Umat Islam banyak tapi yang menjalankan perintahNya dengan benar benar sangat sedikit, kita bagai buih dilautan, mengikuti apa kata syaithan. Kita takut melaksanakan hukum Allah swt, kita menggantikannya dengan hukum buatan manusia, yang berlandaskan hawa nafsu samata. Dan anehnya kita sangat yakin bahwa hukum yang kita buat sudah sangat tepat dan dapat mewakilkan semua elemen kehidupan. Apa yang terjadi bahwa kehidupan manusia jauh dari harapan yang Allah swt tetapkan.
Semoga dengan tahun baru Islam 1432 H kita dapat memperbaiki dan mencoba dengan serius untuk menuju hukum Allah swt dan meninggalkan hukum buatan manusia secara pelan pelan, sehingga kehidupan yang telah Allah swt gariskan dapat terwujud.
Not: Ini sebuah ucapan yang keluar dari mulut wanita Aceh bahwa Wilayatul Hisbah (WH), Polisi Syariat yang tugasnya menjaga ketentraman kehidupan di Aceh yang menjalankan syariat Islam, mereka mengatakan bahwa para anggota WH itu tidak beres, mau membenarkan kita. Seharusnya para wanita Aceh harus mendukung pelaksanaan syariat Islam, yaitu meninggalkan memakai celana Jean dan ketat menuju pakai rok dan baju longgar sehingga para wanita akan tampak lebih indah serta dirahmati Allah swt.

From → agama

3 Komentar
  1. semoga hari-hari ke depan kita semakin bersemangat dalam melakukan banyak kebaikan ya Pak. selamat tahun 1432 H. semoga Allah senantiasa memberikan ridha dan rahmat kepada kita. Allahumma amin…

  2. semoga di tahun hijriah baru ni, kita semakin bisa memperbaiki diri. Amin

  3. Robinson permalink

    Semoga tahun ini menjadi tahun yang lebih baik. Amiiiin!!!
    Met Tahun baru Islam 1432 H.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: