Skip to content

OBYEK WISATA BENDUNGAN BEURAYEUN, ACEH BESAR

3 April 2011

Aceh memang sangat banyak menyimpan obyek wisata baik wisata pantai maupun pegunungan. Kali ini saya mengajak anda berkunjung ke salah satu obyek wisata berupa bendungan sederhana untuk mengairi persawahan penduduk di kawasan Beurayeun, Leupung, Aceh Besar. Bendungan sederhana ini dikelilingi oleh perbukitan dan setiap hari ramai dikunjungi oleh orang orang yang berada di kawasan Banda Aceh dan Aceh Besar namun tidak terlihat adanya turis luar. Mungkin masih minimnya informasi bagi mereka.

Obyek wisata ini terletak di kawasan Leupung, Aceh Besar, jaraknya dari Banda Aceh kira-kira 35 km, Jalan Banda Aceh-Calang, tepatnya di depan Polsek Leupung kita belok ke kiri menelusuri jalan kecil dan sempit, maklum jalan desa. Namun sepanjang pantauan saya bahwa obyek wisata ini tidak terurus atau terkesan amburadul. Mungkin pengelolanya hanya orang orang kampung di sekitarnya, tanpa sentuhan tangan pemerintah.

Biaya masuk ke kawasan ini untuk sebuah mobil Rp 10.000,- dan kenderaan bermotor Rp 5.000,- Fasilitas yang disedikan lumayan, diantaranya Ban untuk berenang, aneka minuman dan kue-kue dengan harga selangit, tempat ganti baju dan lainnya. Wisata ini cocok untuk kencan dan juga keluarga. Bila anda berada di Banda Aceh dan sekitarnya dapat menyempatkan diri untuk mandi di kawasan obyek wisata ini, air yang sangat dingin dapat melepaskan penat yang ada di kepala dan membuat fresh kembali untuk dapat beraktifitas esok hari…🙂

Para pengunjung lagi menikmati suasana dinginnya air….

From → wisata di Aceh

5 Komentar
  1. Kunjungi blog ane juga gan

    Info Hotel dan Destinasi Tempat Wisata

  2. Wah, Keren, dah. Ternyata ada tempat wisata yang bagus lagi di Aceh. Lumayan nih buat nambah list kunjungan buat liburan.

    Yuk, rame-rame majuin pariwisata indonesia

    kunjungi blog saya juga gan

    Info Hotel dan Destinasi Tempat Wisata

  3. Bang, habis saya ke beurayeun saya coba search air terjun lain dan terdampar ke blog ini, akhirnya beberapa tulisan abang saya jadikan rujukan juga untuk tulisan saya. Kemarin itu nulis di menmyeyes.tumblr.com. Kurang menyedot perhatian tapi. Akhirnya saya menulis di wordpress, dan tulisan tentang beurayeun masih saya pertahankan,,:)🙂

    Jika berkenan silahkan berkunjung ya bang..:)
    menmyeyes.wordpress.com

  4. Yadi putukibuyutmanguntapa permalink

    Puji syukur kehadirat allah swt,yg tlah memberikan umatnya berupa sgala mcm nikmatnya…
    Mantcappp suasana di NAD,kami sadar d NAD masih banyak wisata yg alami.maju terus untuk wisata alam.

  5. Wah, bagus ya gan, sukses wisata indonesia. Kunjung balik ya gan.
    bestrentcar.blogspot.com

Tinggalkan Balasan

