Skip to content

TARIF PARKIR NAIK DI KOTA BANDA ACEH

26 November 2012

20121126-085529.jpgDewan Perwakilan Rakyat Kota (DPR) Banda Aceh akhirnya menyepakati kenaikan tarif parkir untuk kendaraan bermotor di Banda Aceh. Kenaikan tarif parkir ini ditetapkan untuk kendaraan roda dua Rp 1.000 dan kendaraan roda empat Rp 2.000. Dari tarif parkir lama untuk kenderaan roda dua Rp. 500 dan roda empat Rp. 1.000. Naik 100 persen.
Kesepatan itu diputuskan dalam rapat dengar pendapat akhir fraksi-fraksi tentang Rancangan Qanun Retribusi, Keuangan dan Penghapusan Aset Daerah di Gedung DPRK, Jumat (23/11) malam. Rapat dimpimpin Wakil Ketua DPRK Banda Aceh Edi Ariansyah dihadiri anggota dewan danWali Kota Banda Aceh Mawardy Nurdin, Sekdakot T Saifuddin dan jajarannya.

Seharusnya tidak terjadi kenaikan tarif parkir, salah satu sebabnya karena masih lemahnya pengawasan terhadap pendapatan dari parkir, misalnya tidak adanya tanda retribusi parkir bagi pebayar parkir dan bila diminta katanya tidak ada.
Bila tarif parkir biasa naik secara otomatis biaya parkir di tempat khusus juga naik seperti di keramaian, di Mall, di kawasan obyek wisata, pelabuhan, dan lainnya. Ini sangat memberatkan para pengguna kenderaan. Apabila di tempat khusus pemerintah Kota Banda Aceh dapat menjamin tidak ada kenaikan, mungkin masih bisa diterima. Semoga…🙂

From → Aceh

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: