Skip to content

Petugas eKTP

30 April 2013

eKTP atau Kartu Tanda Penduduk Electronic merupakan salah satu upaya untuk menjadikan Indonesia jadi negara maju di mana pendataan penduduk akan lebih mudah dan hemat biaya. Karena dengan eKTP semua jadi satu dan bisa diakses di mana pun di seluruh Indonesia bahkan dunia internasional.
Namun sampai saat ini belum terlaksana dengan sempurna karena terjadi kendala-kendala yang masih harus diselesaikan seperti pemenang tender (pelaksana eKTP) kena tuduhan korupsi, perangkatnya cepat rusak, memori banyak yang tidak valid, dan lain sebagainya.
Memang itulah kenyataan di lapangan, seperti yang saya alami tempo hari. Saya belum sempat melakukan pemotretan eKTP sesuai jadwal karena terkendala waktu, maklum saya kerja hanya sebagai outsourcing.

Baru bulan Maret saya menjumpai Kepala Desa untuk mengambil surat rujukan, lalu di bawa ke Kantor Kecamatan untuk proses eKTP. Sampai bulan April ini saya belum juga mendapat apa yang diinginkan karena, setiap saya ke Kantor Camat selalu petugas eKTP tidak di tempat. Sudah 3 kali saya ke Kantor Camat, tidak ada petugas. Pegawai di situ memberikan alasan macam-macam, kali pertama katanya petugas lagi tarik tambang di Kantor Walikota, kali kedua katanya petugas lagi di suatu tempat, kali ketiga petugas tidak tahu ke mana dan akhirnya saya nyerah deh, karena capek juga mondar-mandir ke Kantor Camat (macam saya kerja di situ aja…🙂. Yang jelas setiap saya ke sana tidak pernah jumpa.
Seharusnya petugas eKTP tidak sendiri saja, apakah 2 atau 3 orang sehingga kapan pun kita ke sana akan selalu ada yang standby. Ini tentunya sangat baik untuk proses cepat pembuatan eKTP. Mudah-mudahan ke depan akan lebih baik pelayanan di Kantor Camat dalam memberikan andil untuk masyarakatnya. Semoga…🙂
Kasus: kantor Camat Syiah Kuala, Banda Aceh.
Update: akhirnya sukses juga foto eKTP saya pada awal oktober tempo hari.

From → opini, pengalaman

5 Komentar
  1. Kegagalan adalah cara Tuhan mengajarkan kamu tentang pantang menyerah kesabaran kerja keras dan percaya diri

  2. Salah satu pengobatan yang dapat diberikan kepada penderita adalah dengan podophyllotoxin.

  3. Before you can buy the best weapon maximize your sharp knife first

  4. Nich post gan

  5. Randy permalink

    Hi, Nice post thanks for sharing. Would you please consider adding an intro to my website on your next post? Please email me back. Thanks!

    Randy
    randydavis387 at gmail.com

Tinggalkan Balasan

