Skip to content

Shalat di Mesjid Lampeuneurut, Aceh Besar

16 Juni 2013

Teman saya sering mengajak shalat lima waktu di Mesjid Lampeuneurut, Aceh Besar karena tempatnya tidak jauh dari kantor sehingga mudah dijangkau, juga mesjidnya bersih alias terawat selalu. Dan ini kami lakukan hampir 3 tahun belakangan ini.

Namun apa disangka, pada kedatangan kami yang kesekian kalinya, saya kecurian sepatu yang saya gunakan untuk ke kantor setiap harinya. Ini terjadi pada hari Rabu 12 Juni 2013 tempo hari, pada saat shalat asar. Ternyata sudah banyak kejadian yang dialami oleh orang-orang yang shalat (jamaah) di mesjid ini. Termasuk kawan saya juga, 3 hari sebelumnya kehilangan helm seharga 135.ooo rupiah (baru beli/masih baru).

Sungguh disayangkan karena di Nanggro Syariat masih ada pencuri yang rela masuk ke neraka. Pada hal semua kita di Aceh menginginkan daerah yang aman dan damai, di mana pun kita berada. Saya mencurigai para pelakunya adalah anak-anak dan dikomandoi oleh seseorang, karena setiap sebelum shalat pasti banyak anak-anak sebaya Sekolah Dasar ngumpul dekat tempat wudhuk dan ketika habis shalat maka mereka semua hilang entah ke mana tanpa ikut jamaah. Demikian juga dengan sosok lelaki muda itu (dugaan saya komando mereka), dia menghilang tanpa jejak.

Bagi anda yang ingin shalat di Mesjid ini sebaiknya lebih berhati-hati dengan barang yang lebih mahal karena jangan sampai mengalami apa yang kami alami. Saya hanya menguraikan pengalaman saja dan kami hanya bisa mengambil hikmahnya atas musibah ini, semoga Allah swt dapat membalas kebaikan lain yang lebih baik dan kepada pelaku semoga ditunjuki jalan yang lurus dan benar alias bisa taubat nashuha. Amin

From → Aceh, opini, pengalaman

3 Komentar
  1. Competition is so tiring but we will be left behind if does not participate in the competition

  2. sepp, miminya soleh nih

  3. ahh dimana – mana selalu ad kejahatan, jadi mawas lah…😀
    tp gk lengkap ni blog klo belum nulis tentang putri Mahmudah itu admin TTC😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: