Skip to content

PUASA RAMADHAN 1434 H

1 Agustus 2013

Assalamualaikum Wr Wb

Apa kabar saudaraku yang seiman seagama dan juga para blogger semua, semoga sehat wal afiat selalu dan dapat menjalankan ibadah puasa tahun ini dengan sempurna serta nantinya mendapat ampunan Allah SWT, menjadi orang-orang bertaqwa (la’allakum muttaqiiin).

Tanpa terasa bulan Ramadhan 1434 H hampir meninggalkan kita semua dan berjumpa dengan bulan Syawal, bulan di mana kita berhari raya bagi yang berpuasa (merayakan kemenangan) karena bila tidak berpuasa (berjuang) pasti tidak memperoleh kemenangan.

Bagi saya puasa tahun ini ada sedikit keanehan karena banyak saya jumpai terutama kawan-kawan yang tidak melakukan puasa (bagi yang muslim). Saya melihat bahwa mereka seperti tidak merasakan ini bulan Ramadhan, mereka santai saja menjinjing pop mie dan aqua menuju ruang makan di depan umum. Ini terjadi di Aceh (Banda Aceh) notabene daerah serambi mekkah. Demikian juga hal yang sama terjadi di Meulaboh.  Tetapi tahun lalu tidak saya jumpai hal semacam ini, kawan-kawan banyak yang melakukan puasa.

Semoga hanya terjadi di tahun ini saja dan ke depannya mereka bisa melaksanakan puasa dengan seksama demikian juga kita yang dapat melaksanakan tahun ini dapat melaksanakan di tahun depan. Mereka bisa taubat sehingga dapat menghargai bulan puasa sebagaimana mestinya…. semoga

From → Aceh, agama, opini

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: