Skip to content

PEMILU DI ACEH 2014

11 April 2014

Aceh masa kampanye pemilu sangat banyak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terutama antara Partai Aceh dengan Partai Nasioal Aceh yang keduanya merupakan partai mantan kombatan GAM yang lebur setelah MoU Helsinki 2005 silam. Mereka ingin membangun Aceh ke depan dengan berbagai program masing-masing yang membuat mereka beda, tapi tetap ingin Aceh maju.

Hal-hal yang terjadi dalam kampanye mungkin sudah lazim terjadi di negara-negara yang sedang membangun dan tentu beda dengan negara maju. Namun semua sudah berlalu walaupun sebagian masih dalam proses penyelesaian dan lainnya lenyap begitu saja. Kita berharap semua dapat berjalan lancar dan aman terkendali karena situasi aman sangat penting untuk Aceh.
Karena di masa tenang ada hembusan angin yang tidak sedap di mana akan digusur para pendatang dan juga akan terjadi huru hara bila Partai Aceh tidak menang. Ini sangat meresahkan masyarakat semua, bukan hanya pendatang saja.
Alhamdulillah proses pencoblosan sudah selesai dan saat ini sudah dalam tahap perhitungan suara. Semua berjalan lancar dan apa yang diembus oleh orang yang tidak bertanggungjawab tidak terjadi, kondisi aman dan semua masyarakat Aceh sudah bisa berlega kembali baik pendatang maupun pribumi sendiri. Semoga apa pun hasilnya kita harus terima dengan senang hati dan melakukan proses pemenuhan kewajiban atau janji-janji kampanye dan melakukan introspeksi diri dan memperbaiki hak-hal yang membuat suara menanjak di tahun 2019 akan datang. Selamat berjumpa di tahun 2019 nanti….🙂

From → Aceh, opini

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: