Skip to content

WISATA SABANG


Peta Pulau Weh

Peta Pulau Weh

Sabang adalah sebuah kota yang terletak di pulau yang bernama Pulau Weh, ini artinya pulau yang terpisah. Pulau ini terletak di sebelah utara kota Banda Aceh dengan jarak lebih kurang 18 mil dan dapat ditempuh selama 2 jam dengan kapal Ferry dan 45 menit dengan kapal cepat. Di kawasan ini juga banyak terdapat pulau-pulau kecil lainnya seperti pulau Rubiah, pulau breeh, dll. Sabang banyak mempunyai obyek wisata yang dapat dikunjungi dan sudah terkenal ke manca negara. Jika kita menuju ke arah barat, sampai di ujung barat terdapat sebuah monumen/tugu, Tugu Kilometer Nol, yaitu tugu dimana titik awal perhitungan luas Indonesia dari Sabang Sampai Meuroke.

Tugu Nol Kilometer

Tugu Nol Kilometer

Untuk mencapai tugu ini kita dapat menempuh perjalanan darat dengan mobil, kira-kira jauhnya 15 km. Biaya yang harus dikeluarkan/ongkos adalah Rp 50.000,- per orang dari pusat kota.

Sebelum nyampe  di KM NOL masih banyak obyek wisata yang dapat dinikmati yaitu Obyek Wisata Iboih, yang jaraknya cuma 5 km dari kota sabang. Disini juga banyak yang dapat dinikmati misalnya mancing, suasana pasir putih yang bersih. Disini juga tersedia berbagai macam sajian menu makanan, mi rebus pake udang, pake kepiting, pake telor, dan macam seafood lainnya. Dari iboih juga dapat melakukan penyeberangan menggunakan boat sewaan untuk melihat Obyek wisata Pulau Rubiah,

Pulau Rubiah Tampak Dari Jalan Ke KM Nol

Pulau Klah Tampak Dari Jalan Ke KM Nol

dengan banyaknya hiasan bawah laut, terumbu karang yang berwarna-warni dan ikan-ikan juga berwarna-warni yang cukup menarik. Boat butuh waktu sekitar 2 jam untuk mengitari pulau ini. Biaya sewa per boat hanya Rp 200 ribu rupiah yang dapat dinaiki sampai 10 orang. Pulau Rubiah memang tidak berpenghuni, tapi banyak wisatawan mancing karena banyak ikan-ikan batu karang, misalnya ikan kerapu, cumi-cumi besar, dan lain-lain.

Demikian juga,

Pintu Gerbang Masuk Ke Gapang

Pintu Gerbang Masuk Ke Gapang

sebelum anda nyampai di Iboih dan Pulau Rubiah, masih ada Obyek Wisata Gapang yang hanya berjarak 4 Km dari kota Sabang. Daerah ini juga mempunyai obyek wisata pasir putih yang indah. Disini juga tersedia Cottage yang disewakan, untuk sewa permalam tergantung jenisnya,

Siap-Siap Diving

Siap-Siap Diving

tersedia dengan harga Rp 150.000,- sampai Rp 300.000.- Anda dapat menikmati berbagai macam sajian makanan seperti di Iboih. Tapi yang utama disini ada tempat Diving bahkan ada sekolah Diving. Kita dapat menyewa alat-alat yang dibutuhkan untuk diving, totalnya per orang cuma Rp 50.000,- Anda dapat diving sepuasnya, jika haus tersedia aneka juice dan kelapa muda yang cukup enak.

Sekian dulu infonya, nanti boy nyambung lagi ya …

72 Komentar
  1. medy permalink

    hai sabot saya medy supir mobil rental di sabang, kalou ada butuh kenderaan mau berlibur di sabang atau info penginapan hubungi saya boleh juga

    * f ( medymed@rocket.mailcom )
    * Hp. ( 085361841112 )

  2. aku cinta indonesia

  3. indonesia emang menakjubkan

  4. indonesia memang kaya akan pulau2 yg indah…
    mari kita jaga dan lestarikan.. :D

  5. Tergantung hotelnya juga, minimal 200 ribuan…. :)

  6. Hotel disana brp bang kl nginep?

  7. Hi there, You’ve done an excellent job. I will definitely digg it and personally suggest to my friends.
    I’m confident they will be benefited from this website.

  8. mantap…
    artikel dan komennya menarik sekali…
    A Jouney Adventure : Bike to Travel

  9. wah, pengen sekali main kesana…. tapi kapan ya gan :D

  10. Wah sungguh pengalaman yang hebat, berada di titik 0 Indonesia.

  11. What i do not realize is in truth how you’re not really a lot more well-preferred than you might be right now.
    You are very intelligent. You recognize therefore considerably on
    the subject of this matter, produced me in my opinion believe it from numerous
    various angles. Its like men and women aren’t interested
    except it’s something to do with Lady gaga!
    Your personal stuffs outstanding. At all times maintain it
    up!

  12. kpn ya bis aberkunjung kesana min

  13. It’s impressive that you are getting thoughts from this piece of writing as well as
    from our dialogue made at this place.

  14. Pengakuan tulus dari IBU YENI,NURLINA TKI Yang kerja di disingapore.
    Saya mau mengucapkan terima ksih yg tidak terhingga, serta penghargaan & rasa kagum yg setinggi-tingginya kepada MBAH RORO, saya sudah kerja sebagai TKI selama 9 tahun disingapore,dengan gaji lebih kurang 2.5jt/bln,tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,apalagi setiap bulan harus mengirim orang tua di majalengka, sudah lama saya mengetahui roomnya om ini, juga sudah lama mendengar nama besar MBAH,tapi saya termasuk orang yangg tidak terlalu percaya dengan hal ghoib, jadi saya pikir ini pasti kerjaan orang iseng yang mau menipu.
    tetapi kemarin waktu pengeluaran , saya benar2 tidak percaya dan hampir pingsang,angka yg diberi MBAH RORO ternyata tembus, awalnya saya coba2 menelpon, saya bilang saya TKI Yang kerja di singapore mau pulang tidak ada ongkos, terus beliau bantu kasih angka . mulanya saya tdk percaya,mana mungkin angka ini keluar, tapi dengan penuh pengharapan saya pasangin kali 100 lembar, sisa gaji bulan april, ternyata berhasil….!!!
    dapat BLT 200jt, sekali lagi terima kasih banyak MBAH RORO, saya sudah kapok kerja jadi TKI, rencana senin depan mau pulang aja ke PALEMBANG.buat MBAH,saya tidak akan lupa bantuan dan budi baik MBAH.
    yang ingin merubah
    nasib seperti saya silahkan hub MBAH RORO di no. 0853,9453,7578 ATAU

    WEBSITe _RORO{ :> http://wwwprediksimbahjenggo.webs.com }

    Demikian kisah nyata dari saya tanpa rekayasa.
    IBU YENI tki.
    MAKASIH OM ROOMNYA

  15. saya sungguh ingin sekali mengunjungi sabang ini, apalagi dengan pulau2 terdepan sekitarnya, akkh belum sempat.
    owh iya coba di kujungi juga info wisata bangka belitung di http://www.bangkabelitungtourism.com
    pasti seru juga tempat wisatanya mari kita sama sama memajukan pariwisata Indonesia tercintah ini

  16. Info buat Backpeker doonngg…

  17. We’re a group of volunteers and starting a new scheme
    in our community. Your website offered us with useful information to work on.
    You’ve performed a formidable process and our whole neighborhood shall be grateful to you.

  18. GOOD !! Wisata yg sangat indah, Tiket pesawat Murah di Poencak Tours and Travel http://puncakroomhotel.com

  19. Wah indah sekali kota sabang… tinggal ke merauke nih mas.

  20. fix, jadi jadwal menu liburan nih sabang

  21. Oh my goodness! Impressive article dude! Many thanks, However I am having problems with your RSS.
    I don’t know why I cannot join it. Is there anybody else having identical RSS issues? Anybody who knows the answer can you kindly respond? Thanks!!

  22. Sabang emang bagus bgt

  23. Great blog right here! Additionally your web site rather a lot
    up very fast! What host are you the usage of?
    Can I am getting your affiliate hyperlink on your host? I desire my web site loaded
    up as fast as yours lol

  24. This is because the skin of the face has been stretched
    downward onto the neck and left there. The new Macadamia Natural Oil Nourishing Leave-In Cream also resembles the sebum which is one of the many features of this product.
    From the past three years, the oil and natural gas companies kicked
    off exploring shale gas in Quebec in a different method called Utica shale and till now nearly 28 oil wells are dug in the Quebec and nearly 15 of
    these well is fitted with hydraulic fracturing.

  25. You can also follow the popular banana diet, which entails eating a raw banana and drinking room temperature water for breakfast.
    When following a banana diet, you should limit your meals to lunch,
    dinner and a mid-afternoon snack. Luckily Asian women get thin
    and burn fat easily, even after giving birth, and do it in a healthy way that
    anyone can learn.

  26. wahh bagus itu,, jadi tempat wisata indonesia semakin banyak dan menarik untuk di kunjungi wisatan luar maupun lokal …

  27. Hola! I’ve been reading your blog for a while now and finally got the bravery to go ahead and give you a shout out from Lubbock Tx! Just wanted to say keep up the good job!

  28. engkos permalink

    kyknya pmandangan nya bgus tuch

  29. engkos permalink

    kya nya nak tuch,klo kctu,

  30. Semoga sabang bisa cepat berbenah men sejajar kan diri seperti BALI dan luar Negeri malah

  31. yang paling bagus wisata ,yaitu sabang iboih ,yang dinamakan teupi layee .jika anda ingin kesana contect saja MR.BEAN SHOP no hp 082163886665 trim’s .salam kami

  32. ana permalink

    saya ingin ke pulau sabang/Iboih (mana lebih cantik??) pada bulan Oktober 2012, tanpa menggunakan travel agency, berapa bayaran yang cukup bagi perjalanan ke sana?
    - perjalanan untuk melawat sekitar pulau menggunakan bot
    - perjalanan dari pelabohan ke pulau Sabang/Iboih (berapa lama masa perjalanan memandangkan saya tidak bermalam di pulau?)

    terima kasih.

  33. Pak Badruddin, Maaf sebelumnya atas koreksi ini, menurut saya gambar yang tertulis sebagai “Pulau Rubiah Tampak Dari Jalan Ke KM Nol” kayaknya keliru, yang benar gambar pemandangan tsb adalah “PULAU KLAH” tolong dilihat lagi kebenarannya semoga tidak salah informasi untuk pembaca yang lainnya. terima kasih.

    http://badruddin69.files.wordpress.com/2009/02/pulau-rubiah.jpg?w=604

  34. Salam kenal dan salam persahabatan. Apa kabarnya? Makasih infonya. Bagus. Semoga wisata Sabang banyak pengunjungnya, sabang semakin maju dan sukses. Kalau ada waktu silakan berkunjung ke: OBYEKTIF.COM trims atensinya.

    Salam kompak:
    Obyektif Cyber Magazine
    (obyektif.com)

  35. sabang permalink

    Kota sabang semangkin baik buktinya banyak dikunjungi provinsi luar kota sabang yang datang karena sabang bebas dari malaria termasuk duta anak dai unichef ke sabang kota ku pokoknya ok

  36. Bagus Blognya sangat informatif, bila berkenan bisa link exchange dengan http://jemberajib.wordpress.com

  37. Kami menyediakan paket tour kelling wisata aceh, mulai dari hotel, transportasi, dll
    Hub kami ϑĩ : 0821 6024 5555

  38. Boleh-boleh… silakan. Penyebaran info tentang Aceh khususnya Obyek Wisata Sabang sangat dianjurkan dalam rangka mendatangkan turis2 dr seluruh penjuru dunia. Salam hangat selalu… :)

  39. pak izin copy artikel ini di blog saya ya..:)

  40. bang ady permalink

    sabang indah sedikit kurang perhatian aja

  41. sabang keren

  42. Vyan RH permalink

    Sungguh asik dan eksotis kekayaan alam di pulau Sabang. Kapan ya aku bisa nyampe sana, ngiler.. :D

  43. willy permalink

    saya ada rencana ke sabang kira2 bulan maret 2012
    dengan teman berjumlah 26 termasuk saya
    menurut anda apa yang harus kami lakukan di sabang misalnya tempat2 wisata atau makanan.hehehehehehe
    kalau bisa sekalian biaya nya

    thanx

  44. As a website owner I sincerely appreciate the effort it took you make this article. Its not often I take the time to comment on someone’s blog except yours really stands out. Are you going to do a follow up to this post shortly?

  45. makasih udah menambah wawasan

  46. samsul bahri permalink

    sabang begitu mengesankan,, saya baru kembali dari Iboih,, tapi rasanya ingin kembali lagii,,, very wonderfull….

  47. zul permalink

    Salam buat TS.
    Saya asli dari Sabang…
    Selain tempat wisata saya sangat terkesan dengan keamanan dan kenyamanan di Kota Sabang.
    Silahkan Anda membuktikannya

  48. Depe permalink

    pengen main ke sabang…..tp butuh rekomendasi ni…….biar ga kecewa…..

  49. Sabang adalh pulau yg sangat fantastis,dgn panorama alam & keindahan bwah bawah laut-a..
    sdh 2 x sy mnci2pi objek wisata dsana,tp terasa blm puas..
    kecanduan sy di bwt-a..
    (hehehe..,udah kyak ngisap rokok aja)
    Planing lebarn ne,rncn-a mo ksna lg,mdah2 trlaksana…
    amiiin…

  50. voip permalink

    I was searching for voip call shop when I came across this site by mistake. All I can say that this is a wonderful site and i enjoyed reading some of the comments. Awesome comments! Please keep this website up and running, its a valuable resource! Thanks

  51. i really enjoy your way of putting across your point of view

  52. i really enjoy your way of putting across your point of view

  53. A informative usefull blog – a big thanks I wish you do not mind me writting about this article on my website I will also link back to this post Thanks

  54. This is certainly a excellent blog post. Thanks for producing good material. I am hoping you continue blogging, you are really good at it.

  55. saya pernah ke Aceh, belum sempet ke Sabang, pengen sekali ke sana, makasih infonya, lumayan buat pengetahuan semoga suatu saat bisa ke sana

  56. tanto aripin permalink

    tanks ya infonya…bang

  57. Selamat Jalan, semoga menyenangkan… :)

  58. makasih ya infonya… ini sangat bermamfaat untuk saya, karna kami insyaallah mau kesabang akhir pekan ini….

  59. sabang emang tempat yang paling indah,, jadi baiknya kita jaga agar pulau tersebut terhindar dari perbuatan maksiat

  60. eva permalink

    my city,,,,

  61. eva permalink

    indah nya sabang quuuuuuuuuu..
    ciut ciut,,, love u sabang

  62. hary permalink

    so keren ga kalah denga bali..

  63. hary permalink

    sabang so mantep…2 tahun lalu saya pernah holiday kesana……

  64. Yep permalink

    Ya..Bang Saya pernah ke Gapang di Sabang, dan Lampu’uk di Banda Aceh…tapi sebelum tsunami dulu :)

  65. Hantom lon jak u sabang, sepertinya saya harus menyisihkan jam kerja saya untuk kesana!

  66. Mungkin akibat pemanasan global sehingga sabang nampak gersang sekarang ini.

  67. abenk permalink

    koq sekarang di sabang ngga indah lagi ya??
    saia baru aja dari gapang dan tugu kilometer nol indonesia, tapi suasana nya ngga lebih sunyi dari suasana hutan rimba aja.
    maen ke gapang pun serasa ngga menyenangkan

  68. Berarti udah pernah ke Gapang Yep.

  69. Yep permalink

    Saya tau Gapang … Bang :)

  70. Enak ngak utha di Sabang?

Trackbacks & Pingbacks

  1. Mengintip lokasi wisata di Sentul City | makanenak.info
  2. WISATA SABANG « PURNA PRAKARYA MUDA INDONESIA "SALATIGA"

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: